Friday, June 22, 2018

Penerimaan CPNS 2018, Bukan HOAX ?

Penerimaan CPNS 2018, Bukan HOAX ?

Kabar gembira tentang penerimaan CPNS 2018 disambut antusias bahkan menjadi sebuah Euforia bagi semua kalangan masyarakat berbagai lapisan, terlebih para generasi muda di negara kita. Namun ada hal yang juga harus diperhatikan mengenai adanya informasi yang masih simpang siur tentang penetapan jadwal resmi tentang Penerimaan CPNS 2018 akan dilangsungkan. Hal ini perlu disampaikan mengingat adanya pihak yang juga ingin memanfaatkan gegap gempita penerimaan CPNS tahun ini, cermati sumber informasi, telaah terlebih dahulu dan pastikan informasi tentang penerimaan CPNS tahun ini bukan info HOAX.CPNS 2018

Pengumuman Penerimaan CPNS 2018 Resmi dikeluarkan Oleh Instansi yang Berwenang

Sambil menunggu pengumuman CPNS resmi yang akan dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB ), BKN selaku badan negara yang bertugas mengurusi penyelanggaraan CPNS seperti tahun tahun sebelumnya telah melakukan peningkatan kapasitas web resmi penerimaan CPNS, karena diperkirakan akan terdapat lebih dari 10 juta penduduk yang akan mendaftar. sebuah sistem pengaduan akan dibentuk dan dilaksankan dengan lebih efektif, cepat serta transparan juga efisien, ini juga dengan mempertimbangkan pola penerimaan tahun sebelumnya.

Sistem, Helpdesk ini akan dibuat secara online ( menyatu dengan web resmi SSCN ), juga dibuat secara offline yang berada di Kantor Pusat BKN,serta 14 kantor BKN Regional lainnya.

BKN Siapkan Infrastruktur Online Untuk Seleksi Penerimaan CPNS 2018

Rencana pemerintah yang akan kembali membuka penerimaan seleksi CPNS tahun ini, menugasi BKN selaku koordinator pelaksana seleksi tingkat nasional untuk mempersiapkan infrastruktur yang dibutuhkan agar pelaksaan berjalan lanacar. Infrastruktur tersebut sedang dikerjakan mulai dari proses pendaftaran secara online, melalui situs resmi penerimaan CPNS, Seleksi Administrasi sampai dengan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Dan diharapkan proses seleksi tahun ini menjadi lebih lancar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Computer Assisted Test ( CAT )

Pelaksanaan tes SKD dan SKB tahun ini tetap menggunakan sistem CAT oleh BKN dengan melakukan perbaikan SOP dan penegmbangan fitur terhadap perangkat lunak termasuk penambahan jumlah perangkat sebagai antisipasi jika ditemukan kerusakaan.

Pnerimaan CPNS tahun ini dimaksudkan untuk melakukan penambahan kuota PNS di pusat maupun daerah, maka SKD dan SKB akan diletakkan pada titik-titik lokasi yang akan menyebar di 34 provinsi, tentunya dengan perhitungan jarak dan kendala transportasi peserta tes. Sekarang ini BKN sedang menjajaki kerjasama dengan instansi terkait seperti BKD / BKPSDM / BKPP di seluruh provinsi, Kabupaten dan kota yang memiliki fasilitas CAT untuk tes. Hal serupa juga dilakukan dengan pihak terkait lainnya seperti pihak kemnterian Pendidikan dan Kebudayaan yang memiliki fasilitas UKG dan UNBK .

Rekruitmen CPNS 2018 TRansparan dan GRATIS

Kebijakan penerimaan yang kompetitif, adil, objektif, transparan dan bebas KKN serta bebas biaya ini, masyarakat dihimbau untuk selalu berhati - hati dalam menyerap informasi yang berkaitan dengan seleksi penerimaan CPNS 2018 dengan atau tidak dengan imbalan tertentu.
Diharapkan masyarakata jangan mudah percaya jika ada pihak menjajikan dapat membantu dalam penerimaan CPNS, misal dengan bantuan orang dalam atau adanya jatah atau kuota yang dimiliki pejabat tertentu dengan berbagai dalih.

Dapat kita bayangkan apa yang terjadi jika birokrat kita berasal dari cara- cara tersebut.

Sedapat dan sebisa mungkin selektif dalam penerimaan informasi, bahkan terkadang ada yang disebar melalui whtsApp dan medsos lainya.
Selalu pastikan sumber info tersebut berasal dari web resmi pelaksana penerimaan CPNS seperti ; https;//sscn.bkn.go.id.

Informasi resmi hanya berasal dari web dan kanalKementerian PAN RB, atau melalui kanal BKN yaitu web "www.bkn.go.id" serta media sosial resmi "twiter.com/BKNgoid.

Persiapkan diri untuk berkompetisi secara jujur dan penuh semangat memajukkan negeri, jangan lupa juga berdoa dan ikhtiar.CPNS 2018

Selamat Berjuang.

CPNS 2018







No comments:

Post a Comment